SEARCH

Most Wanted:

........................................................................................................................................................... Wahai Rabb kami, berilah kami rahmat dari sisi-Mu dan sempurnakanlah bagi kami petunjuk yang lurus dalam urusan kami. ........................................................................................................................................................... ...Wahai Rabb kami, berilah kami rahmat dari sisi-Mu dan sempurnakanlah bagi kami petunjuk yang lurus dalam urusan kami...
myfreecopyright.com registered & protected Protected by Copyscape Online Plagiarism Software

Thursday, November 25, 2010

Cerdaskan Saia

Aku lagi bingung nih,,, dari sekian muyulku terhadap ilmu... masih belum bisa menentukan juga akan fokus ke mana...

Ayooo, cerdaskan saia!!

Yang pasti, ilmu geonya dah nguaaap... heuheu :p
Yang melekat kini adalah sedikit ilmu marketing yang dulu sangat kubenci...hehe
Ada juga ilmu IT yang sedang kugandrungi, tapi baru dikit juga... Wadoooh, kalo taun depan ikut cpns kan bedasarkan formasi,, pegimana yaa??
Mau jadi entrepreuner yah harus ngais ilmu lebih banyak dan terutama latihan alias prakteknya...
Whoaaahh masih binguuuung... nginvest diri di mana??? any idea...??? >__<

Tapi Allah pasti kasih jalan terbaik menuju tempat terbaik... saat ini jalani yang bisa dijalani en then buat perencanaan ke depan, kumpulkan ilmu2 dr berbagai sumber, insyaAllah suatu hari akan berguna...
*kayanya harus S2 segera niih* aamiiiin :)

Butuh motivasi niiih, bukuku "30 Hari Mencari Jatidiri" karya Aris Ahmad Jaya kemana yaaa?? dipinjem siapa?? copas review orang ja dah...
Rangkuman 30 harinya...
HARI KE-
  1. Konsep diri sang pemenang sejati
  2. Nilai diri untuk hargai diri
  3. Pecahkan rekor pribadi
  4. Siap menempa diri
  5. Peluang didalam masalah atau masalah didalam peluang
  6. Sulit tapi bisa
  7. Berani mengambilo resiko
  8. Fokus
  9. Komitmen dan sabar
  10. Perintahkan diri sebelum diperintahkan orang lain
  11. Jadilah diri ada sendiri
  12. buatlah keputusan
  13. siap menerima konsekuensi apapun atas keputusan anda
  14. Belajarlah dari diri anda sendiri
  15. makna bahagia
  16. Makna masalah dan hambatan
  17. Makna rasa takut
  18. Makna pengorbanan
  19. Makna ketekunan
  20. Makna kerja keras
  21. Memaknai kegagalan
  22. karakter pemenang sejati
  23. bisa tidak bisa harus bisa
  24. Makna kejujuran
  25. Bagaimana menjual diri dengan inovasi
  26. Tak takut rasa takut
  27. Tempa besi selagi panas
  28. Komunikasi empati (komunikasi suksesmu)
  29. Komitmen untuk sukses
  30. Tawakkallah Kepada Allah (serap yang benar,dengar yang baik,lakukan yang berguna)

Ada juga yang mereview 5 hari (ai lagi nunggu terusannya)... :D

HARI KE-1

- Yakinlahbahwa pohon akan tumbuh subur justru ketika dilempari pupuk dan kotoran.
- Orang cerdas adalah orang yang mampu menyusus bangunan dari batu bata yang dilemparkan orang lain kearahnya.
- Tidak penting berapa kali anda jatuh dan gagal, yang penting adalah apakah anda senantiasa bangkit kembali.
- Pemainlah yang berhak menghasilkan skor dalam pertandingan, bagi penonton bersorak, mendukung, menjatuhkan, mengejek atau bahkan mengumpat adalah bagian dari paket permainan yang tidak bisa kita beli secara terpisah.
- Setiap juara akan menjalani ujian, hambatan, cacian, cucuran keringat dan rasa sakit lebih banyak dibandingkan orang biasa..

HARI KE-2

- Pemenang ternyata tidak melakukan sesuatu yang berbeda. Pemenang hanya melakukan sesuatu dengan cara yang berbeda.
- Kuda pacuan tidak harus dua kali lebih cepat dari lawannya, bisa jadi kuda pemenang hanya karena lebih cepat menjulurkan lidahnya ke garis finish.
- Tahukah anda sesuatu yang paling unik di dunia ini? Dia adalah anda sendiri.
- Pohon yang masih tegak kokoh diantara pohon-pohon lain di hutan tentulah bernilai lebih rendah dibandingkan pohon yang sudah keluar dari hutan. Nilai pohon yang sudah keluar dari hutan tentulah lebih rendah dibandingkan pohon yang sudah dibelah menjadi kayu batangan. Nilai kayu batangan pun tentu akan lebih rendah bila dibandingkan dengan sebuah kursi yang dibentuk dari batangan kayu tersebut. Dan nilai kayursi tersebut tentu lebih rendah dibandingkan kursi yang telah diukir sedemikian rupa dengan menghilangkan bagian-bagian kayu yang tidak diperlukan. Dan kursi ukir yang masih berada di pabrik tentu lebih rendah nilainya bila dibandingkan ketika kursi tersebut dibawa ke etalase toko yang mewah.

HARI KE-3

- Kesuksesan adalah 1% ide dan 99%keringat.
- Anda dilahirkan ke dunia untuk melakukan sesuatu dan bukan untuk mengerjakan semuanya.
- Pecahkan rekor pribadi anda pada potensi terbaik anda.Itulah kuncinya.
- Orang besar tahu bahwa ketika seorang belajar menggoreng tempe dan gosong, maka yang gosong adalah tempenya, bukan yang menggorengnya.
- Kegagalan yang pernah anda rasakan adalah merupakan pendewasaan kehidupan anda secara cepat

HARI KE-4

- Anda mungkin tidak mampu mengubah dunia yang anda lihat di sekitar anda. Tetapi anda pasti mampu mengubah cara anda melihat dunia yang ada dari dalam diri anda.
- Simaklah kisah cangkir :

"Terima kasih atas perhatiannya. Ketahuilah bahwa sebelum aku menjadi cangkir yang cantik, aku hanyalah seonggok tanah liat yang tidak berguna. Namun suatu hari seorang pengrajin dengan tangan kotor melempar aku dengan keras ke sebuah roda berputar."

"Kemudian ia mulai memutar-mutar aku hingga aku merasa pusing.Hentikan ! Hentikan !" Aku berteriak, tapi orang itu berkata,"belum". Ia mulai menyodok dan meninjuku berulang-ulang."Hentikan ! Hentikan" teriakku lagi. Orang ini masih meninjuku dan tidak menghiraukan teriakanku. Bahkan lebih buruk lagi, ia memasukkan aku kedalam tungku."Panas ! Panas!" teriakku dengan keras. " hentikan ! Cukup " teriakku lagi.Lagi-lagi, orang ini berkata,"belum !"

Akhirnya ia mengangkat aku dari perapian dan membiarkanku dingin. Aku kira selesai sudah penderitaanku. Ternyata belum. Setelah dingin aku diberikan kepada seorang wanita muda dan ia mulai mewarnai aku, bau cat amat memualkan. "Hentikan ! Hentikan !" aku kembali berteriak. Wanita itu berkata,"belum!" ia memberikan aku kepada seorang pria yang kemudian memasukkan aku kedalam perapian yang lebih panas dari sebelumnya."Tolong ! Hentikan penyiksaan ini!" Teriakku kuat-kuat sambil menangis, tapi orang ini tidak memperdulikanku. Setelah puas membakarku, dia membiarkan aku dingin kembali.

Setelah benar-benar dingin, seorang wanita mengelap dan mengangkatku kedekat sebuah cermin. Aku melihat diriku. Aku terkejut sekali, aku hampir tak percaya karena didepanku ada sebuah cangkir yang begitu cantik. Semua penderitaanku seakan lenyap seketika tatkala melihat keadaan diriku. Aku baru tahu, ternyata perlakuan yang kurasakan begitu menyakitkan, telah membantuku menjadi sebuah cangkir cantik.

HARI KE-5

- Jika anda berfikir anda dikalahkan, anda dikalahkan. Jika anda berfikir anda tidak takut, anda tidak takut. Jika anda ingin menang tetapi anda berfikir tidak dapat menang, hampir pasti anda tidak akan menang.
- Orang luar biasa akan melihat disetiap masalah pasti ada peluang untuk maju, berkembang dan naik kelas. Bagi orang-orang biasa akan memandang setiap peluang sebagai masalah baru yang harus dihindari karena akan mendatangkan resiko dan masalah baru. Namun bagi orang-orang luar biasa akan melihat disetiap masalah pasti ada peluang untuk maju, berkembang dan naik kelas
- Orang sukses lebih banyak gagalnya daripada orang gagal

Semoga saia bisa lebih bisa menentukan masa depan setelah termotivasi dari buku ini :D

*Pak Aris Ahmad Jaya dulu pernah ngisi AMT di MIPA dan aku pernah SMSan sm beliau... :D

Credit: Kadenza dan MujahidCool

0 comments:

Post a Comment

My Design & Pict ~ Collect