SEARCH

Most Wanted:

........................................................................................................................................................... Wahai Rabb kami, berilah kami rahmat dari sisi-Mu dan sempurnakanlah bagi kami petunjuk yang lurus dalam urusan kami. ........................................................................................................................................................... ...Wahai Rabb kami, berilah kami rahmat dari sisi-Mu dan sempurnakanlah bagi kami petunjuk yang lurus dalam urusan kami...

Tuesday, February 6, 2007

mostly excellent experience in sunday morning (part 1)


Part 1

Assw my bestfriends sekalian...
subhannallah, kemarin ahad tu yaa tgl 4 februari 2007 aku abis mabit di suatu TKIT di Utan Kayu, jadi aku ke sana naik motor sabtu ba'da ashar. padahal baru jadi SIMnya, hohoho. tadinya mau lewat kalibata trus belok kiri, tau kan. taunya di blokir, karena banjir. jadinya aku muter lewat pancoran. ngasal aja gitu..
catatan : aku belom amat sangat familiar dengan jalan-jalan di Jakarta, apalagi Jakarta Timur. Jadi aku cuma modal niat dan nekatz aja pergi ke sana. mana denah yang kubuat ketinggalan di rumah, jadilah aku jalan seingatku aja. bukan cuma jalan utan kayunya yang aku bingung ada di sebelah mana, jalan kemuning masuk, terus cari jalan galur sari, baru nyampe di t4.
yang aku ga abis pikir, kenapa aku ga memikirkan bahwa daerah situ tuh rawan banjir (eshu!!)
emang dah banjir sih di depan jalan pramuka itu, utan kayu yang kupikir ada di sebelah kiri jalan, ternyata di seberang, ugh muternya jauh bgt lagi! mending ada puteran di tengah, aku yang mesti ke per4an dulu baru bisa muter. bagi yang ga taat aturan sih bisa lewat jalur cepat, tapi saat itu aku masih sangsi.
sampe sana b4 maghrib. malamnya ngerjain usulan penelitian, eh tapi dipatahkan pula oleh teman-temanku. oh my God, ni proposal ga selesai2!!
Besoknya, ahad pagi aku pulang, niatnya ada acara lagi jam 8. jadi aku pergi jam 6. baru beberapa meter motorku berjalan, ada telpon dari teman katanya acaranya ga jadi. ya sudah niatku jadinya lets go to home.
kuulangi ya, catatannya aku tuh kurang peka dengan bencana banjir karena tidak pernah mengalaminya, rumahku di ciganjur yang ga pernah kebanjiran. jadi aku.. duh ga mikir kalo ternyata hujan tadi dini hari itu telah membuat jalan pramuka banjir besar! tadinya kalo belok kiri kan langsung ke kp. melayu gtu..
akhirnya ya aku lewat fly over ke atas, niatnya ah mau lewat blok m or mampang aja gitu kalo lurus terus. niatku kuurungkan ketika turun dari fly over ada belokan ke kiri, ah manggarai. pokonya polos banget deh asal lewat aja yang penting cepet gtu. soalnya mungkin dari rumah mau ke stekpi kalibata ada acara keren, jam 8 juga.
beneran ya, aku atas dasar kepolosan yang tiada tara belok ke kiri yang pastinya aku disuruh muter balik, karena apa ya banjir, tapi yang bikin aku ketawa apa coba, ya itu daerah yang (akan) kulalui adalah PINTU AIR MANGGARAI, YYaaaH GuBraKk, ya iyyalah banjir.
afwan ya orang kalo ga kenal jakarta gitu deh. eh tapai catatan pentingnya aku pake kaca mata dan hujan dengan fluktuasi yang bikin aku pusing. mana belom sarapan, laper lagi! perkiraanku dari TKIT Permata Bunda depan SMP 97 itu bisalah nyampe rumah paling lambat jam 8. taunyaaa,,, dari sinilah masalah dimulai kawan>..
di per4an yang tadinya aku belok kiri ke pintu air manggarai itu, aku bingung mau mutusin ke kiri apa ke kanan... oh pusing aku... ah tapi cengar cengir aja sih biar ga bete, untung mp3 batrenya masih baru, kalopun seharian di jalan mgkn g bakal abis.
nyampe di p4an pramuka, kataku dalam hati, aku ga mungkin belok kiri ke salemba kaaan?
untung kulihat ke kanan arah kp.melayu ga terlalu tinggi. akhirnya aku lewat situ. tapi yah, kirain banjir cuma di pramuka dan skitarnya aja.. tau2 di kp melaunya juga banjir...
so, ya ngikutin angkot 16, 06 yang teras familiar gtu deh. tapi aku ga mgkn ngebuntutin M16 yg segede itu kan, ya pastinya aku duluan aja, nanti motor di belakang tan tin tan tin lagi..hhuugh
ya udah nyusurin antrian sampe ujung, dan ternyata di ujung jalan itu ya juga banjir. aku belok kiri tapi ga ada yang bisa diikutin, kehilangan jejak. muter di jalan becek, aku cuma ngikutin mobil pada muter ya aku ikut, dari pada lurus mau kemana coba, kaya itu ke bekasi apa ke bogor kali. ah aya udah aku belok kanan aja, tapi udah pasti keliatan tuh di lorong ajalan itu, ga tau nama jalannya apa, bypass apa ya, g tau deh, jatinegara kalo ga salah liat.. masalahnya aku ga pernah liat daerah itu dalam 2 dimensi jadinya ga bisa ngeliat jalannya secara keruangan.
jadi sebelum aku terjebak banjir di depan sana itu, yang pastinya sulit ku tembus dan harus muter lagi terus ga tau lagi kemana... di tengah kebimbangan yg teramat sngat aku nemu jalan ke kiri, ga tau nama jalannya apa, belok aja yang penting cepat cari jalan alternatif!!
udah jalan tuh agak jauh, melenggang dengan tenangnya tuh motor, eh tapi bensinnya dah kelap kelip lampu di kota, tinggal satu man. ya Allah, gimana ini, alma tsurat juga belom selesai dibaca., baju basah tapi cuma roknya sih kayanya, jadi sholat duhanya gimana, aman ga, mana laper, makan di mana warung2 d pinggir jalan ga meyakinkan... semangat pulangnya tinggi banget jadi lapernya ga terlalu dipikirin lagi. sampe di tengah2 di stop aku harus puter balik karena di depan sana banjir juga, ya ilahi...
pas muter beberapa meter aku bingung harus gimana, aku SMS bapakku yg kayanya lagi di rumah. terus aku SMS temanku yg lain, mau mampir sebentar karena mau menyampaikan sesuatu.
jalan terus sampe ke kerumunan orang2 yg terjebak banjir, kasihan juga si, tapi ya gimana.. diam sebentar lalu kuputuskan untuk muter aja dulu deh. ada bapak2 dan aku nanya2 gtu, nanya pom bensin, oh ada di bawah fly over di depan. alhamdulillah...
pas ngantri di pom bensin aku liat hp ternyata dah di miskol 2 kali sama bapak, bc SMS dy juga, bilangnya gini: makanya udah tau musim banjir. yiahh.. tak lama beliau nelpon jam 7:09:53 jam di HPku, tapi suaranya kurang jelas, nanya: kamu di mana? nanti kalo lewatin banjir pasang gigi 1 aja terus yang cepet ngegasnya, kalo pelan/brenti bisa mati. oh ya ya, kubilang, doain aja deh slamat sampe rumah. yakin banget ya.. jalan pulangnya aja ga tau.
terus aku melintas lurus ngikutin mobil2, di depan sana setelah jembatan ada puteran (beneran!) ah ngikut aja deh ikhtiarku ga boleh putus.. ga kepikiran kali aja banjirnya bakal surut,,, oh bener2 kurang peka!
taunya apa coba, aku ga berani belok kiri lagi, nanti diblokir lagi ah udah lurus aja, lewat yang tadi lagi, ngelewatin banjir, terus belok kiri ke jalan yang tadi aku dialihkan dari kp.melayu. niatnya kali gitu ada jalan lain... oh ternyata tidak.. m16 jelas2 lewat sana, maksudnya balik arahku. ya udah aku muter lagi deh pengen liat m16 mau ke mana...
tau2 mereka belok kiri... oh bukankah itu ke arah salemba or pramuka... mau kemana... aduh aku juga dah terlanjur lurus, belokan ke kirinya dah kelewat. yah udah deh, ke bekasi, bekasi deh jadi.
tapi peluang pasti ada, aku teteupp belok kalo ada belokan. belok ke kanan pastinya! ternyata ada pertigaan, alhamdulillah.. lagi lampu ijo, ngikut deh mobil2 di hadapan... kalo ga salah ada pom bensin di per3an itu.
trus nama jalannya basuki rachmat kalo ga salah, ada metromini 46 juga,, apa 49 ya, lupa saya..
ah firasatku mengatakan masa di depan bakalan cerah nihh.... wallo ga tau arahnya ke mana itu ya belok kanan... oh aku lihat ke pulo gadung, oh MG.. gimana nih.. Rawamangun c masih, tapi ga familiar beneran deh.. agak ngeri gtu.. masih hujan pula..
ikhtiar ya ikhtiar sambil nyanyi2, doa2... anggap aja jalan2 wisata banjirlah shu! ambil hikmahnya aja..
untungnya ya friends, aku saat itu lagi punya duit, en punya pulsa... oh bener2 ga apes2 amat maksudnya... patut disyukuri loh itu... coba kalo ga punya duit, beli bensin gimana? ga bisa ngeBON kan? ada pulsa, biar bisa ngabarin orang2 kalo qt orang lagi kesulitan..
aku terus melaju hingga jemu, akhirnya kuputuskan untuk belok kanan lagi berharap nemu jalan yang familiar, kalo g salah belok kanan ke arah RSIP dan apaa gtu... hemm pas banget, hix hix..
arah mana itu ya ga tau, mudah mudahan c nemu, beneran deh...
ah alhamdulillah ada jalan menuju pondok gede, meski cuma nama tapi seolah aku akan bertemu keluarga setelah kutinggalkan selama bertahun2...
teruuuss jalan tu ye.. sampe ada pertigaan ke kiri bekasi ke kanan cililitan apa cipinang gtu deh ah ga apal. lah yang kucari pondok gede, mana pondok gedenya, oh my God...
ya udah daripada ke bekasi coba ke cipinang apa kemanaaa gitu... pokonya di sebelah kiri jalan ada kalimalang ya, iya kayanya, lho ini kan daerah rumahnya surya, PO TOSSAKA 3rd MIPA, kebetulan kemaren baru nanya alamat dia... tap mau ngehubungin dia, ah ga tau nomernya lagi. maklum HP 3j (jadul, jadul, jadul) ga muat gtuuh. tadinya mau ngehubungin husnul juga pas lagi muter2 ga jelaz itu, kan dia anak matraman, kali tau gitu daerah itu.. ah tapi udah nyampe sini ga mungkin deh dia tahu, ups.. afwan nul.
di sebelah kiri kulihat ada plang nama SMA 81, oooh di sini 81 baru tahu.. di depannya ada pertigaan, akhirnya ada yang menunjukkan kalo ke kiri itu ke pondok gede, tapi jelas2 di situ tulisannya jatiwaringin tapi cukup familiar juga siih, oh akhirnya...
belok kirilah aku... tapi baru terasa lelahnya... brenti deh sebentar
tadinya mau makan tapi ko ga ada yang jualan ya, dapet SMS disuruh bantuin nurul di posko banjir di rawajati, aduh di mana lagi itu.... disuruh nyampe sana jam 6 laaahh dia ga tau aku lagi di mana.... sekarang dah jam 8an.
ah iya kan ka Az rumahnya di jatiwaringin, kepikiran mau mampir tapi ga mungkin, ga tau rumahnya, lagian ga mungkin deh kayanya... saking lapernya ga mudeng!! ya udah daripada nyesel ga minta tolong ma dia, aku SMS minta petunjuk jalan.. akhirnya dikasi tahu.. kuterima telponnya sekitar jam 8:30, tahunya aku disuruh balik arah terus belok kiri ke arah stasiun, terus ngelewatin bypass... aku bilang bukannya itu banjir yaah!!!!??
kali aja udah surut jam segini, kalo ke rumah vk kejauhan ya,, yah ga tau di mana rumahnya kubilang...
ya udah makasiiiih. ya, ati-ati. teriak2, soalnya di jalan...
abis itu aku nelpon nurul, ngasi tahu aku ada di mana.. lagi ngapain, dan ga tau nyampe sana jam berapa. oya sekalian nanya rawajati di mana?
aku bingung, kata ka Az kalo mau ke pasar minggu lewat bypass aja, tapi sedikit sangsi. ya udahlah ikhtiar shu!! SMANGAT!
aku putar balik ke jalan yang ditunjukknya... seperti dugaanku memang diblokir karena banjir... yo wesss, aku balik lagi ke arah pondok gede.
aku ngeliat ka! Masjid al Abror ya?? pas ngelewatin jembatan .. pokonya di bawahnya jalan tol cikampek..
abis itu ngikutin jalur k22 sama angkot 18 ga tau deh munculnya nanti di mana... sebenarnya aku mau ceritain yang ini dengan panjang lebar, coz ada pengalaman mengerikannya, yaitu aku hampir di tabrak truk, dan supirnya ga tau kalo aku cewe, sepertinya...
------


My Design & Pict ~ Collect