SEARCH

Most Wanted:

........................................................................................................................................................... Wahai Rabb kami, berilah kami rahmat dari sisi-Mu dan sempurnakanlah bagi kami petunjuk yang lurus dalam urusan kami. ........................................................................................................................................................... ...Wahai Rabb kami, berilah kami rahmat dari sisi-Mu dan sempurnakanlah bagi kami petunjuk yang lurus dalam urusan kami...

Friday, December 23, 2011

Bila Harus Caesar Part 1

ini draft postingan ternyata blom ada isi baru judul hahahaha. jd akan sy tulis isinya sekarang aja mumpung ingetlah.

ya flashback ke masa masa dateline udah HPL en then periksa hamil terakhir. itu tgl 28/11/2011 HPLnya besoknya 29/11/2011 ternyata cek rekam jantung bayi nya kurang bagus. dan air ketuban udah berkurang ke level 7. tp smp saat itu blm ada kontraksi hebat so karena ga ada kemajuan soal rekam jantung sampe sorenya jadinya saia nginep deh kaga bawa baju persiapan. gubrak!

suami jg kudu cuti dadakan, padahal lagi ada raker kalo ga salah. then nyokap langsung deh dtg bawa baju sekoper. untung deket rumahnya sm RSIA Aulia Jagakarsa. dan saat itu usg 4D, baru tahu dong anak gw cewe. jiaaahh...

lalu krn udah HPL, sm petugas dsana gw dipindah ke kamar bersalin tp blom jg membaik rekam jantungnya dan dsognya mutusin gw utk diinduksi. coz blm kontraksi jg. jd memang ksepakatannya gw tetep mw lahiran normal.

walhasil sampe besoknya 30/11/2011 jam 7 pagi, itu pemeriksaan rekam jantung dan hsl induksi serta besar bukaan yg cuma max 1,5 jari (paraaahh) so gw dpt kabar dong kudu sesar jam 10. hiks... gagal lahiran spontan :(

padahal smalem abis dikasih infus apa isinya gw ga ngerti, itu bikin pinggang bagian belakang sakiiiit banget. ga tahan gw smp nangis!!! tp menjelang mo operasi dilepas deh tuh infus diganti yg biasa.

ya udeh smbl nunggu waktu, gw update twitter lah yaaa ahahaha
pun abis lahiran jg wkwkwkwk

gila ya mo operasi yg gw hindari ini rasanya sesuatu. gw nangis terus. mgkn krn blm rela sepenuh hati buat sesar. coz sepanjang hamil kondisi aman terkendali walo pernah flek di bulan ke 2 & 3. ga tahu jg knapa sedih banget. mgkn jg krn hrs buka aurat yg mau ga mau ya hrs dibuka segala jeroannya :( mgkn jg terselip khawatir gagal operasinya dll. pokonya gw ga tenang banget.

akhirnya masuk juga ruang operasi. ga tahu jm brp. jm 10 teng kali. persiapannya banyak. gw dianastesi dr punggung ke bawah. dr dada ke atas ditutup ky smcm tirai. tapi sodara2,,, lampu bedah di atas ada yg mati satu dong, dan itu dari kaca lapisannya ky CD gtu. nah klo gw ga lepas kacamata maka tampaklah bagaimana perut gw dibelek hueks. alhamdulillah mat gw minus plus emg stgh sadar saat itu....

then eeaaa eeaaa lahirlah little isha yg kata dsog gw tali pusernya pendek makanya dia ga ngajakin kontraksi :p

blm selesai gw dijahit petugasnya langsung nganterin isha ke dada g buat IMD. udah dimandiin, putiiiih banget ni bocah. saat itu blm nyampe mulut isha ke puting tp udah kliatan aktif banget koq nyarinya. eh dada gw sesak ga kuat. poor isha. alhamdulillahnya bisa 1 ruangan sm isha setelah dibajuin.

tp abis lahiran gw tetep sedih knapa ya he... suami sm nyokap akhirnya menghibur dengan wajah sumringah. ade gw jg ngasih liat foto isha yg lucuu banget kaya lagi *wink wink* gtu. jd penyemangat gw alhamdulillah.

masuk ke ruangan gw gbs bangunlah... jd pipis msh pake selang. tp nyokap gw gigih mlatih supaya gw bs cepet jalan. jgn klamaan di RS. so sblm 3 hari gw udah bisa nyusuin di kursi.

... to be continued yak.. udah jam 2:42 *ngantuk euy


My Design & Pict ~ Collect