SEARCH

Most Wanted:

........................................................................................................................................................... Wahai Rabb kami, berilah kami rahmat dari sisi-Mu dan sempurnakanlah bagi kami petunjuk yang lurus dalam urusan kami. ........................................................................................................................................................... ...Wahai Rabb kami, berilah kami rahmat dari sisi-Mu dan sempurnakanlah bagi kami petunjuk yang lurus dalam urusan kami...

Friday, January 29, 2010

mostly excellent experience in sunday morning (part 2)

Part 2

Cerita yang lalu, aku ngikutin angkot k22 dan 18 sampe ujung ternyata nemu pertigaan, ooh ini yang namanya pondok gede, pasar.. tapi aku harus ke kiri apa ke kanan ya?
Nanya ke bapak2 katanya ke kanan aja ke taman mini, oh ya udah aku ke arah sana. Tak dinyana ya,, ternyata ada pertigaan... nah lo, kemana nihhh..


ah udah lurus aja... tapi aku sudah melaju hingga jemu, tak jua menemukan yang kutuju..
owh... (ikhtiar shu >< )untung aku ga boncengin orang,,, masalahnya aku bawa laptop tapi, cuaca tidak mendukung sama sekali... hujan derasss sekali...


ya Allah, apa dosaku hix hix... ini daerah manaaa???


tawakal..tawakal..
aku ikutin feeling aja jalan terus, lebih dari sejam barangkali.. akhirnya aku menemukan di ujung jalan sana ada pertigaan sepertinya 'gerbang'peradaban..
yeah,, ada tulisan cibubur.. tapi yang ke arah kiri apa kanan?????


mau ke kanan, ga ada belokan..
ya udah ke kiri..


tapi selang beberapa menit.. koo nanjakk??!!
SALAH JALAN!!! owh my god.


padahal tadinya dah ngeliat tulisan Cibubur!!


tapi hemmm, aku bertarung keras melawan derasnya hujan, berpikir dan berpikir..
kayanya niiihh aku sedang menuju arah Bogor.. oh benarkah?
yupp, sepertinya,,, coz ada tulisan kota wisata.. halah..


mau puter balik ajah, tapi mata dah merah kalee saking sedihnya nyasar sendirian..


muter di mana yaa ko susah,, mana spionnya mencang-mencong ga kepake banget dah pokonya,, cuma buat syarat alias numpang doang..


ban motorku juga agak dempul pula.. hoohwh.. scarry
bayangkan ya, aku yang kecil ini pake ponco segede gambreng, tas lumayan gede bawa laptop 2,5 kg en pasti ngalangin pemandangan banget tuh ponco, kacamata berembun. kalo ga pake, pasti nabrakk


ya sudah (menderita bgd :( )


udah siap2 mw belok puteran kanan niih, tautau ada bunyi tintitinnnnnn kuenceng banget! sebel..
taunya ada truk di belakangku.. hampir nabrak


aku tersentak.. kaget abizzz.. eh akunya malah diam tak bergeming.. bukannya minggir
pas diteriakin, aku nengok ke supirnya.. baru ngeh....oh iya... akhirnya aku minggir di belokan itu..
tapi hujan tetap deras, tak terasa air jatuh dari mataku.. aku nangiss kenceeeng banget..
tapi mana ada yg denger coba..
yasudahh aku sambil terus melaju sambil nangiss dan berteriak: IBBUUUUU...


nangisnya kurang lebih sampe ada tanda 'gerbang peradaban' yang tadi kulihat..
orang2 yg lagi naek angkot pada ngeliatin ga ya?? tau ah..
perutku udah kukuruyuk dari tadi minta diisi.. mana punya penyakit maag lagi.
tapi males brenti makan ujan2 gini.. enakan di jalan, pulang2 palingan masuk angin..


karena ga tau nyampe rumah jam berapa.. ah mungkin aku ga jadi bantu nuyung di posko hari ini.. jadi ragu..
masalahnya kaga tau ini berapa lama lagi di jalan...
,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,
aku terus melaju... mungkin sekitar setengah jam an.. nemu daerah yang familiar... yaahhh ada jambore horeeee...
sekitar jam setengah sebelas apa ya.. aku ngeliat ada plang cawang..
ah kupikir.. ke sana aja deh jadi bantu nuyung...


aku ngegas ke arah sana.. tapi kooo ga ada motor yang lewat yah.. mobil semua..


pas aku ngeh... oMG, aku masuk jalan tol..
ya ampuuunn...
mana ada polisi lagi. untung ga ditankep.. jadinya aku harus muter lagi.. ke jambore lagi... udah deh ikutin mobil T19..
tadinya mw lewat sukatani.. cuma aku kehilangan jejak t19, eh malah salah jalan... linglung gitu ke sukatani ke mana.. ada tulisan ke arah kelapa dua depok sih.. aku ikutin itu aja... ada angkot juga kayanya no 14 apa ya.. lupa pernah naik itu ke asrama haji dulu..
tapi kelamaan kalo nunggu angkot itu di belakangnya.. ya sudah inisiatif jalan aja sesuai feeling..
aku pikir paling ujungnya di terminal pasar rebo..
aku nemu pasar.. maklum hari ahad, jadi rame gitu.. eh tapi ko panas yah.. kulepaslah rain coatnya (ponconya..)
brenti meregangkan otot sebentar..
diliatin orang2 lagi.. (kenapa sii..?)
aku melaju lagii.. setengah jam an juga..
ah.. senyumku mengembang ketika tahu daerah ini... yuupp
pas belok kanan.... horeee Cijantung!!!!!!!
yeaahh!!
alhamdulillah... akhirnya aku menemukanmu!!!
;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;
agak gerimis, aku pake lagi raincoatnya..
brenti bentar deh, beli minum.. kalo makanan, ada lah insya Allah di rumah.. paling 15 menit lagi nyampe.. trus aku nelpon nuyung kalo aku kayanya ga jadi ke rawajati coz lelah banget..
aku ceritain pengalamanku ke mba2 yang jualan minum.. dia yang ber oOO ria saja... gpp deh, chaw dulu mba.. makasih ye..
seperti biasa aku pulang lewat kukel... kebetulan pasar kagetnya baru selesai di tutup..
sampe rumah kurang lebih pas banget zhuhur..


subhannallah...
*I luv Allah*
tamat.
wasswrwb,, e5hu.

Tarbiyah dari Rabbku

Assalamu'alaykum wrwb

Em, dah lama nih aku ga nulis. Sebenarnya byk nih yg mau diceritakan. Tapi sesuai judul aku mo cerita itu aja.
Jadi dalam 2-3 hari ini aku kalo lagi sholat tahu2 baca suratnya At Takatsur terus, spontan gtu. Aku heran, kenapa ya?
Akhirnya malam ini aku karena penasaran, buka terjemahan suratnya, sbb:
  1. Bermegah-megahan telah melalaikan kamu,
  2. sampai kamu masuk dalam kubur.
  3. Janganlah begitu, kelak kamu akan mengetahui (akibat perbuatanmu itu),
  4. dan janganlah begitu, kelak kamu akan mengetahui.
  5. Janganlah begitu, jika kamu mengetahui dengan pengetahuan yang yakin,
  6. niscaya kamu benar-benar akan melihat neraka Jahannam,
  7. dan sesungguhnya kamu benar-benar akan melihatnya dengan ainul yaqin,
  8. kemudian kamu pasti akan ditanyai pada hari itu tentang kenikmatan (yang kamu megah-megahkan di dunia itu).
abis baca artinya, aku bertanya2, kenapa Allah mengingatkan aku pada surat ini? ada apa ya?
kalo baca arti yang pertama, "Bermegah-megahan telah melalaikan kamu" -> yang aku rasa, kata 'kamu' menunjuk padaku..
oh Rabb, apakah aku telah lalai kepadaMu..? kemudian aku teringat.. amal yaumiahku.. iya sih, emang rada turun.. tapi kalo di lihat dari sebabnya, "bermegah2an"... bagian mana dr hidupku yg seperti itu ya..?? masya Allah.. apakah hatiku terlalu beku untuk mengetahui apa yang dimaksud bermegah2an dari diriku?? Ya Allah, apapun itu.. maafkanlah aku.. kumohon..

Baru ngerti setelah baca taujih dari sini
yang cuplikan isinya sbb:
  • Kata alhakum berarti melalaikan kalian. Kata ini berakar pada kata lahwun yang berarti “segala sesuatu yang menyibukkan sehingga aktivitas yang lain menjadi terbengkalai”. Pada umumnya yang terbengkalai itu adalah suatu aktivitas yang lebih berharga dari pada aktivitas yang melalaikannya. Sebab jika yang dilalaikan itu derajat kepentingannya di bawah aktivitas yang melalaikan itu wajar, karena tentunya dilakukan atas dasar skala prioritas.
  • Kata at-Takatsur berasal dari kata katsura yang berarti banyak. Ungkapan takatsur memberikan gambaran ada dua pihak atau lebih yang saling bersaing dan berlomba untuk meraih yang lebih banyak. Dengan demikan, alhakum at-takatsur (Bermegah-megah telah melalaikan kalian) dapat difahami: aktifitas kalian yang berupa saling berlomba dalam mengumpulkan harta, anak, pengikut, dan hiasan duniawi lainnya itu telah melalaikan kalian dari sesuatu yang penting, yaitu beribadah dan taat kepada Allah.
Masih mikir, apa ya..maksud Allah????

oh ya.. akhir2 ini lagi demam belanja online.. mungkin itu kali ya.. Ya Allah, makasih udah mentarbiyah aku saat ini.. InsyaAllah, kalo ga urgent2 amat, aku ga akan tergiur beli barang2 itu (baju2 model korea, mukena bu nina, jam tangan, speaker portable, MP4, tas pundak, dsb)...hehe..

nah, sodara2.. mari kita berzuhud ^^v

Any Comment???

Wassalamu'alaykum wrwb




My Design & Pict ~ Collect