SEARCH

Most Wanted:

........................................................................................................................................................... Wahai Rabb kami, berilah kami rahmat dari sisi-Mu dan sempurnakanlah bagi kami petunjuk yang lurus dalam urusan kami. ........................................................................................................................................................... ...Wahai Rabb kami, berilah kami rahmat dari sisi-Mu dan sempurnakanlah bagi kami petunjuk yang lurus dalam urusan kami...

Friday, April 2, 2010

Bike to Ragunan

20/5/08
semalem itu di SMS sama Indri, dia mo ngajak fun bike ke Ragunan ama Shima. Ya udah samper
aja aku bilang..enak aja katanya. Lah, jalur ke Ragunan kan lewat rumahku. akhirnya mereka
mengalah juga, haha..

Sekitar jam 7an kita berangkat dari rumahku.. aku belom pemanasan neh! mana sepedaku paling
butut, en mereka emang tiap pagi ngiterin UI jadi tenaganya mungkin lebih hi power. aku
pasti bakal ketinggalan mulu, untung "fun" bike..

aku jadi pemandu niih coz mereka gak ngerti jalurnya.. ya udah berarti mereka ngikutin
ritmeku.. sampe di sana tepatnya pintu belakang atau pintu barat bayar per orang 5rebu udah
termasuk sepedanya.. tebak uangku tinggal berapa.. tega. tapi dapat rezeki sih dari ibu
pagi itu..alhamdulillah, bisa beli facial foam nih..

oya ni hari kan hari Kebangkitan Nasional.. tadi malem teacher CVku nanya, apa yg akan
kalian lakukan besok? Bangkiiit!!!!
Dia cerita tuh katanya teacher2 LIA pada mo pindah kewarganegaraan, ada yang udah berhasil
2 orang, ke Amrik ama ke Australie..gara-garanya mereka melihat koq Indonesia kagak ada
harepan buat masa depan yaa..
Mereka sih gampang aja, coz syaratnya TOEFL harus tinggi. KecccciiiL.. secara..!

kami ber3 di Ragunan ampe jam 9, trus mampir lagi ke rumahku.. makan nyook..seadanya aja..
Padahal blm bilang nyokap, gpplah ibu udah meng akrab ini sama mereka. ah, alhamdulillah
ada makanan kesukaanku: Tumis Kangkung...

Networking Zona Kelurahan

18/5/08
ahad ini aku sudah merencanakan akan pergi ke beberapa tempat. pertama aku akan menghadiri
raker guru TPA, jadi karena undangan peresmian DPRa Ciganjur kalah cepet ya aku gak dateng
dong..nanti izin aja deh sama kornitnya, tapi waktu sudah menunjukkan pukul 9, wah udah
telat nih ke TPA, aku SMS Tyan izin telat.. waktu mau izin ke kornit, dapet balesan dari
Tyan, "shu, emang telat apaan?kan acara TPA pkn ke2 juni.."
gubragh.. o ia yah.. 080608...OMGPDA,, astaghfirullah, padahal udah rapi jali neh..

ah dapat ide,,
mumpung bisa nich..dateng dah ke acara DPRa.. pdkt juga seh ama mereka. secara di kampus
mulu.. wah, beneran diterima dengan senang hati.. malah aku ikutan jualan..
kapan lagi jualan baju 2000an.. yang mo beli pake nawar segala lagi!
menjelang siang tuh ibu yg nawar serebu kagak balik, padahal kita korting tuh ampe gope..
coba, baju dijual gope, yang banyak beli malah bapak2.. ada yang langsung dipake gtuh..
pak Hansip yang jagain parkiranpun tak ketinggalan..beli juga.. ada baju kemeja yang kena
lunturan dia beli juga, gpp katanya..subhannallah..
jadi dah tuh aku ber akrab2 ria ama mereka.. ama yang jualan maksudnya..

waktu taujih karena gak dapet tempat sekedar buat liat sape seh yang taujih, ya udah duduk
bareng ibu2 yang baru ngelahirin gtu..maksudnya lagi gendong bayi..
nah, ketemu ama ibu2 laen, cerita2 dah tuh mereka..aku lagi baca METODE ANALISA GEOGRAFI
yang sengaja kubawa khawatir gak ngapa2in disana, dengerin mereka ngomongin tiga cara
melahirkan......pertama, ngelahirin normal, kedua, caesar, ketiga di vacuum.
dalam bayanganku, di vacuum berarti disedot dong..kebayang gak seh. aku nanya ke yg
gendong dede bayi namanya mba Reni,
jadi emang kalo pembukaan terakhir/10 gak keluar juga jadinya divacuum, pake
alat seperti penyedot WC gtu.. hiiiyy, ngeri amat.. jadi di kepala si bayi akan ada
bekasnya, tapi bisa diusahain supaya ilang sih..aku ber oo ria, gak kebayang dah.

sampe gk masuk apa yang kubaca tadi,, halah! emang gak ada dari tadi juga.

Phobia sama Mafia Parkir

Tahu maksudnya phobia di sini ga?
Jadi gw tuh suka males ke Alfa atu ke Indomaret yang ada tukang parkirnya, kecuali dia pake seragam ya.
Hahaha.. segitunya gw ama tukang parkir.

Tapi semenjak gw sadar bahwa, mungkin ketika ada keterpaksaan harus mampir ke toserba yang ada tukang parkir ilegalnya, yah diniatkan untuk sedekah aja kali ya kalo ga mau disebut infak. Lagipula, bisa jadi hal ini menunjukkan gw jarang sedekah.. MasyaAllah.



May Allah forGive us... >_<

Hikmah Gaji Kecil

Orang orang pada ribut soal gaji. Gw sih nyante aje. Tapi, lama2 kebawa juga. Ah aduh, iya juga ya..
Gaji gw dibandingkan temen2 koq kecil amat... Ada sedikit kecemburuan. Tapi kemudian gw refleksi diri.. Tarik napas panjang2 deh, supaya bisa berpikir jernih dan ga kebawa emosi.

Yang pasti rezeki dah Allah atur. Yang penting kita husnudzon bahwa Allah pasti mengatur yang terbaik buat kita. So, usaha dong usaha...!!
Meskipun melarat asal tak banyak mudharat gak perlu merasa sengsara amat. Yang pasti kita harus punya visi di manapun kita berada. Lagipula, takdir kan sifatnya ghaib.. Lihat perjalanan hidup kita ajalah selama ini, Allah menunjukkan kita 'selalu' di jalan yg mana? Kebaikan? So, buat apa takut... Itu artinya Allah sayang sama kita. 

Mungkin emang harus banyak bersyukur aja sih mengenai apa yg menerpa diri kita. InsyaAllah Allah tambahkan berkahnya. Dan mengenai gaji yg 'kecil' itu kita gunain untuk apa aja? Karena hal itu menunjukkan seberapa besar syukur kita toh. 


My Design & Pict ~ Collect