SEARCH

Most Wanted:

........................................................................................................................................................... Wahai Rabb kami, berilah kami rahmat dari sisi-Mu dan sempurnakanlah bagi kami petunjuk yang lurus dalam urusan kami. ........................................................................................................................................................... ...Wahai Rabb kami, berilah kami rahmat dari sisi-Mu dan sempurnakanlah bagi kami petunjuk yang lurus dalam urusan kami...

Thursday, June 25, 2015

VBAC is a must

22/03/15
menjelang UK 30 weeks keluhanku banyak bgt. mulai dr sakit sendi pinggul lalu disusul back pain yg bikin susah tidur 4 malam. mau miring sakit mau telentang ga enak, tengkurap apalagi.

25/05/15
aku udah lahiran. ya, alhamdulillah dgn gentle birth. sungguh kuasa Allah, aku ga nyangka bisa dan kuat melahirkan secara spontan. hari ini dek Muthi sdh berusia 23 hari. lahir tgl 3 Juni lalu.

hplku itu tgl 28 Mei. persis seperti hamil isha dulu, uk 40 weeks blm ada tanda2 kehamilan sama sekali. masih kontraksi palsu. hanya bedanya kali ini dgn keyakinan dan biidznillah insyaAllah pasti bisa, pede aja nunggu smp ada kontraksi. smp bulan bergantipun blm ada tanda sama sekali. pdhl udah hampir tiap hari jalan keliling komplek dan yoga setiap pkn serta makan nanas trus jg senam pake birthing ball dan jg dibantu induksi alami.

smp akhirnya entah dpt ilham dr mana, aku berniat berjalan kaki keluar komplek yg baru tahu stlh sampe sana (dlm kondisi hujan plus ke-maghrib-an pula) ternyata jaraknya sktr 4-5 km. rencananya mmg mw beli bak mandi nayi dekat taman wisata pasir putih. tp krn aku lewat jln kampung, ternyata jauh bgt jadinya ketimbang lewat jalan biasa. untungnya aku ditemenin ibu mertua yg kebetulan lg nginep. tp pulang ke rmhpun (akhirnya dijemput suami naik motor)blm ada kontraksi jg.

taapiii pas mau tidur malamnya, subhanallah sakit sekali perutku smp ga bs tidur. aku cek jg ternyata sdh keluar flek. smp pagi kontraksi sdh per 10 menit. aku watsapan sm budhe Erie katanya langsung ke klinik aja klo sdh per 5 menit. aku hitung mmg sdh per 5 menit. masih sempat nyapu dll.

akhirnya aku telpon ibuku. aku minta utk dtg sekalian semuanya nganterin ke klinik bidan Erie. jam 8 brgkt, smp sana kontraksi masih lanjut dan udah kerasa beda banget nih badan. setelh smua pulang dan tinggal aku dan suamiku di sana. sblmnya ada jg bumil yg udah nginep dr kmrnnya. cm dia kontraksinya blm intens dan bukaan blm nambah. sdgkn aku baru bukaan 1 aja rasanya ampun2an.

sorenya mati lampu di sana dan kemudian hujan jg. malam2 sekitar isya, dicek lagi sdh bukaan 2-3. sejak itu listrik nyala dan sepertinya saat itu pula bukaanku nambah tp msh kuat sholat isya. stlh itu aku cb buat tidur tp ga bisa, perutku bergejolak, kontraksinya kuat bgt. self healingku cm bs dgn 'konser' teriak2 plus mcoba atur napas. semalaman itu ky gtu. ganggu bumil sebelah bgt ga sih. cm herannya koq mereka ga sehisteris aku ya. pdjl yg kmrn dtg duluan iyu lahiran anak pertama, yg dtg stlhku iyu jg mw vbac anak ke 2. walau udah atur napas dan mensugesti aku pasti BISA tp tetap sakit bgt smp aku teriak2 panggil ibuku, itu udah kulminasi bgt sakitnya. ngeremas2 tgn suamiku smp nangis minta ampun sm Allah saking sakitnya. smp aku ngerasa spt ada cairan yg keluar. ternyata itu darah segar. itu sekitar jam 2an dini hari.

stlh diperiksa di ruang bersalin sktr stgh 3 aku sdh bukaan 5. aku ga kuat telentang akhirnya miring madep tembok dan tetep 'konser', sumpah sakit bingits, smp diperiksa budhe ktnya sdh bukaan 8. lalu aku ngeden krn ga kuat lg smp ketuban akhirnya pecah. itu rasanya ky numpahin air bah. ga kepikiran lg dah mw water birth pengennya cepet keluar aja si dede bayinya. suamiku yg berada di sampingku mgkn jg tegang yah. entahlah aku ga lihat ekspresinya. yg aku tahu dia mencoba menenangkanku saat aku 'konser' :D

smp akhirnya aku cb masuk ke zona betha, menyamakan keinginan dgn anakku utk segera bertemu, mengikuti saran budhe spy ngedennya sesuaikan dgn irama bayi, biidznillah keluar 3 cm lalu ngeden dan 'ambrol' deh semuanya sodara2. Allahu Akbar!!! rasanya ky ngegolin bola yg dijegal sm algojo2 (lebay :p)

alhamdulillah bisa IMD dan lgsg nyusuin. debaynya jg sempurna tak kurang suatu apapun. atas kuasaMu jua ya Allah.

posted from Bloggeroid

My Design & Pict ~ Collect