SEARCH

Most Wanted:

........................................................................................................................................................... Wahai Rabb kami, berilah kami rahmat dari sisi-Mu dan sempurnakanlah bagi kami petunjuk yang lurus dalam urusan kami. ........................................................................................................................................................... ...Wahai Rabb kami, berilah kami rahmat dari sisi-Mu dan sempurnakanlah bagi kami petunjuk yang lurus dalam urusan kami...

Friday, September 24, 2010

Stand on the Roof


Meera, Icha, Ntie klo suasana hati lo lg kurang tenang kayanya berdiri di atas genteng bisa jadi alternatif :D

)) atau mampir ke rumah orang yg merindukanmu ((

ruangannya yazid,, my favorite student


~~~ atau maen pico ama gw hihihihiii ~~~~


Wednesday, September 15, 2010

Yang Merindukanku ^__^

Yokatta!!!!!

25 Agustus ceting sama yazid, dia minta ketemu.... kebetulan tgl 27 malam Sabtu di SAI Ciganjur ada Ramadhan Camp,, 

ya udah sekalian aja aku ketemuan sama GP Club (yazid, umar, ivan, ghany, athaya, tania)


seperti biasa, aku disambut tania dan athaya dengan sukacita.. heuheu,, ga enak juga seh sm guru2.. terutama sama guru2 baru... wkwkwkwk 

kebetulan pas aku sampe di sana dah selesai taraweh, lalu disambung dengan kajian mengenai cara mencintai al Qur'an

ada cerita lucu,, hahaha... ini pas aku ketemuan sama yazid (kaos putih),, aku ga langsung ketemu yazid karena tenda laki2 dan perempuan dipisah...

aku duduk di deretan anak2 perempuan, tepatnya di samping tania... di belakangku emang ada guru2.. sepertinya sih guru2 baru soalnya aku baru liat juga,, dulu ga ada mereka.....

anak2 dah kelas 5, jadi duduknya agak belakang... nah, karena acara belum mulai,,, tania manggil yazid ke tenda laki2,, aku denger koq yazid ngomong... "mana bu ensu nya?"

makanya aku raise my both hands.... mungkin yazid ga liat atau gimana.... pas lari2 nyamperin *ky panik gtuh* pas dah deket tempat duduk ku koq dia malah nyamperin orang lain???????? tepatnya nyamperin guru2 di belakangku... apakah dia lupa wajahku??? wew!!

sambil berlagak sedih dan nahan tawa... aku langsung liat dia sudah ada di sampingku dengan kepalanya memakai topi,, hihi :D

padahal cuma mau megang topinya,,, dia spontan bilang, "jangan bu, bukan muhrim".....

ya elah zid, aku gak nyentuh kamu koq :D *masih ketawa geli knapa dia sampe salah orang*

masalahnya pas dia lari2 dan menuju orang yg salah itu diliatin sama anak2 perempuan di tenda.. hihiihihihihi..
jadi pada ketawa semua...

yazid..yazid... lucu banget sih (LOL)



athaya, tania, akuu

Thursday, September 9, 2010

Itikaf~~





Itikaf dari masjid ke masjid = menyenangkan :D

Dua hal yang harus diketahui sebelum melakukannya, yaitu:


Apa itu i’tikaf
I’tikaf, secara bahasa, berarti tinggal di suatu tempat untuk melakukan sesuatu yang baik. Jadi, i’tikaf adalah tinggal atau menetap di dalam masjid dengan niat beribadah untuk mendekatkan diri kepada Allah swt. Beri’tikaf bisa dilakukan kapan saja. Namun, Rasulullah saw. sangat menganjurkan di sepuluh hari terakhir bulan Ramadhan. Inilah waktu yang baik bagi kita untuk bermuhasabah dan taqarub secara penuh kepada Allah swt. guna mengingat kembali tujuan diciptakannya kita sebagai manusia. “Sesungguhnya tidak Aku ciptakan jin dan manusia kecuali untuk beribadah kepadaKu,” begitu firman Allah di QS. Az-Zariyat (51): 56.

Apa sih urgensinya i’tikaf?
Para ulama sepakat bahwa i’tikaf, khususnya 10 hari terakhir di bulan Ramadhan, adalah ibadah yang disunnahkan oleh Rasulullah saw. Beliau sendiri melakukanya 10 hari penuh di bulan Ramadhan. Aisyah, Umar bin Khattab, dan Anas bin Malik menegaskan hal itu, “Adalah Rasulullah saw. beri’tikaf pada 10 hari terakhir di bulan Ramadhan.” (HR. Bukhari dan Muslim). Bahkan, pada tahun wafatnya Rasulullah saw. beri’tikaf selama 20 hari. Para sahabat, bahkan istri-istri Rasulullah saw., selalu melaksanakan ibadah ini. Sehingga Imam Ahmad berkata, “Sepengetahuan saya tak seorang ulama pun mengatakan i’tikaf bukan sunnah.”

“I’tikaf disyariatkan dengan tujuan agar hati beri’tikaf dan bersimpuh di hadapan Allah, berkhalwat dengan-Nya, serta memutuskan hubungan sementara dengan sesama makhluk dan berkonsentrasi sepenuhnya kepada Allah,” begitu kata Ibnu Qayyim.

Itulah urgensi i’tikaf. Ruh kita memerlukan waktu berhenti sejenak untuk disucikan. Hati kita butuh waktu khusus untuk bisa berkonsentrasi secara penuh beribadah dan bertaqarub kepada Allah saw. Kita perlu menjauh dari rutinitas kehidupan dunia untuk mendekatkan diri seutuhnya kepada Allah saw., bermunajat dalam doa dan istighfar serta membulatkan iltizam dengan syariat sehingga ketika kembali beraktivitas sehari-hari kita menjadi manusia baru yang lebih bernilai.
sisanya baca di sini.


Nah aku cuma mau cerita flashtrack mengenai pengalaman itikaf bersama teman2ku ajah:

Malam 21 dan 23 di masjid al Furqon (bener ga ya nama masjidnya) di walikota Depok

bersama 2 mentiku indah dan denty serta murni isshiki, redish blur & meilisha pertiwi


masjid ini aku yang rekomendasikan ke mereka, berdasarkan pengalaman 2 tahun sebelumnya.

karena berdasarkan pengalaman di sana enak2 aja dan ada panitianya, ternyata tahun ini berbeda... ga ada panitianya, wew... 

malam 21 sih makmur2 aja karena murni bawa makanan sahur dari rumah,,, nah 2 mentiku ternyata belum ada persiapan karena persepsi kita juga kirain ada panitianya,, ups ternyata... akhirnya ada inisiatif untuk pesan delivery HokBen dah :D

Oh, kajianpun tak ada,,, mana sholat tarawehnya cuepet banget lagih... yo wes kita juga ibadahnya sendiri2..

ah daripada ga ada kesan sama sekali,, abis shubuh aku ajak rombonganku al ma'tsuratan,,,
malem 23nya gitu lagi... maka aku memutuskan untuk ganti suasana,, tp aku ga mau di masjid besar,, firasatku ga enak...

Dari malam 25 sampai malam 27 (2 hr 3 mlm) di Masjid orang2 yang berbakti al Abraar Jatiwaringin, Bekasi

Tadinya sendirian, tp hari H ceting ama Rani, dia bilang mau nemenin :D *agak maksa seh*
Dah tuh saia brangkat dr kantor di LA jam setengah 5 janjian di flyover cawang arah ahmad yani... 

wahhhh,, bensin abis di tengah jalan, padahal spbu tinggal beberapa ratus meter lagi...

alhamdulillah nasruminallah, meski harus nitip motor di bengkel dan jalan kaki ke spbu buat beli bensin *yg pertamax pula adanya* tapi aku senang karena Allah mengujiku, di situlah aku sadar bahwa aku ga boleh mengeluh... apapun yg terjadi..

ujiannya tak berhenti di situ,, setelah itu kena macet di pasar minggu, lalu di kalibata... sebab sedang dibangun flyover... hoaaahh kusut banget deh

lalu di flyover cawang tak kudapati seorang Rani.. hix.. padahal dah masuk maghrib, saat itu sudah masuk pukul 18:10 kira2..

lalu ada yg menyapa, ternyata dia mo mudik... lagi nanya2 soal jalan yg mau ditempuh, aku bilang aja klo motor biasanya lewat kalimalang ke bekasi...

sambil nunggu Rani, yang hapenya tak bisa kuhubungi karena rusak,,, oh no.... apakah dia udah duluan dan tak mendapatiku lalu pergi karena sudah maghrib... klo aku nunggu apakah aku  masih bisa sholat maghrib??

dilemma... tapi Allah memberi ketenangan,, aku coba ikhtiar nunggu sampe jam setengah 7 deh...

subhanallah........Rani muncul jugaaaaaaaaaa jiaaaaaaaaaaaaaahhhh

Ok kita brangkat, mampir di masjid lain di Cipinang buat sholat maghrib,,, masih ada waktu 15' untuk sampe ke al abraar, optimis nyampe :D... Tadinya ancang2 mo di al Azhar KaliMalang kalo di al Abraar ga ada itikaf buat akhwat
alhamdulillah sampe pas azan isya..


ihiiy,,, sayangnya Nurrani Ari Subandi hanya bertahan 1 malam saja karena orang tuanya lagi berkunjung di rumah sodaranya di daerah Jatiwaringin juga :)



Malam ke 25 itu materinya mengenai istiqomah atau ukhuwah ya?

Malam ke 26 tentang ikhlas apa itu malam ke 27 yah.. hihi lupa, ga dicatet :D

Malam ke 27 aku kenalan sama Intan dan Sari, anak2 DPRa Jati Kramat...

Sebenarnya buka puasa malam 26 aku dah ga punya nasi, tapi bawa pop mie sie..,,,, sayangnya aku ga berani minta tolong panitia buat nitip sahur,,, untungnya bawa pop mie dua........ heuheu... mie lagi T___T

Maka aku yakin bahwa insyaAllah Dia akan ngasih aku rezeki dari arah yg tak disangka-sangka... alhamdulillah, Intan bawa nasi 2 bungkus, sebungkusnya itu bisa aku paroin 2, jadi sisanya bisa buat dia sahur........ (lagipula aku keknya ga puasa hr ke 27, coz mo safar)

Lalu aku pikir, ya.. berarti sekarang harus berani buat minta tolong panitia itikaf nitip nasi buat sahur..... tapi ternyata Intan batal setelah Isya, dia pulang dan nitipin sahurnya buat aku ke Sari... hihi, subhannallah,,, alhamdulllah aku tdk jadi melapar...

Satu lagi doaku yang blm terwujud hingga aku selesai tarawih,,, akhirnya aku keluar ruang itikaf dan duduk di tangga menghadap langit... berjuang keras untuk meluruskan niat... dan subhannallah,,, aku melihat anugerah terindah malam itu.. walau hanya sekilas, tp alhamdulillah :) 



Keyakinanku muncul ketika aku baca riwayat pengumpulan al ma'tsurat kubra di mana di dalam rangkaian do'anya terdapat surat ar Rum 17-19:


Ibnu Abbas ra meriwayatkan bahwa Rasulullah saw bersabda, "Barangsiapa ketika pagi membaca, subhanallahi hiina... sampai pada... wakadzalika tukhrajuun, maka ia akan menemukan apa-apa yg terlewat pada hari itu. Dan barangsiapa membacanya pada sore hari, maka akan menemukan apa yg terlewatkan pada malam itu."
(HR Abu Dawud)

Dan Allah menepati janjiNya :) 




 







Malam 29 keknya di kamar aja ahahahah,,,

di masjid kampung katanya sih dulu itikaf itu tabu, pas aku sama adeku pernah memulainya...sekarang udah ga tabu lagi :D (kata babeh en mameh siy gtuh)


Semoga apa yang didapat pada waktu Ramadhan terutama pada saat itikaf dapat dilakukan secara istiqomah. Amiiiin.


Semoga Allah azza wa jalla mempertemukan kita kembali dengan Ramadhan tahun depan. Amiin.


Backtrack: blognya rani

My Design & Pict ~ Collect