SEARCH

Most Wanted:

........................................................................................................................................................... Wahai Rabb kami, berilah kami rahmat dari sisi-Mu dan sempurnakanlah bagi kami petunjuk yang lurus dalam urusan kami. ........................................................................................................................................................... ...Wahai Rabb kami, berilah kami rahmat dari sisi-Mu dan sempurnakanlah bagi kami petunjuk yang lurus dalam urusan kami...

Tuesday, November 29, 2016

Riayah Ikhlas

baca prolognya di IG saya @eshumaira ya. ga bisa dicopas ternyara di mari wkwkwk

saya mw meriayah diri lewat tulisan ini. dari sekian banyak materi tarbiyah, materi ttg ikhlas adalah yg paling saya hindari. apalah jadinya ketika Allah justru mendatangkan ujian melalui jalan tersebut. terngangalah saya, terbata kembali menyelami apa itu ikhlas. 

pada dasarnya amal yg diterima itu tdk bisa lepas dari 2 hal. yaitu niat ikhlas karena Allah semata dan dilakukannya amal dgn benar yakni sesuai tuntunan alQuran dan sunnah. 

kadangkala dlm bermuamalah kita disandingkan dgn pikiran2 duniawi yg merusak keikhlasan dan tanpa sadar mengurangi pahala. baru kusadari, bahwa frasa "niat karena Allah" tak hanya bisa di bibir saja. niat itu hrs dari hati. 

jangan krn nila setitik rusak susu sebelanga. naudzubillah. tanpa kita sadari barangkali inilah yg membuat byk friksi dlm muamalah yg kita jalani. jd bukan semata krn kurang ilmu. tp mgkn kurang paham thd ilmu tsb.

masyaAllah beruntunglah kita yg masih Allah ingatkan utk sentiasa meriayah niat kita. Allah beri ujian yg mgkn menyesakkan tetapi ketika kita berusaha berlapang dada, tak ayal lg kita akan berpikir inilah yg terbaik.

seperti dalam kisah seorang petani yg menanam, merawat dan membesarkan tanamannya tetapi lalu yg mengkonsumsi bukanlah dirinya. betapa ikhlasnya ia, seluruh waktunya, tenaganya, pikirannya ia kerahkan demi bertumbuhnya tanamannya. 

mirip juga dgn MLM, sekian lama diprospek dan lalu dia join dengan orang lain. haha ini bkn pengalaman saya. saya move on orangnya :p

contoh lainnya, ketika kita diberi amanah sbg ketua divisi organisasi, baru sebulan dua bulan koordinasi agar kompak, tetiba divisi tsb dihapus dan kita mjd bawahan kembali, ini ujian keikhlasan banget. serasa khalid bin walid yg sdg dikagumi para manusia, maka demi kebaikannya khalifah Umar menurunkannya dr panglima mjd seorang tentara biasa. dan penggantinya adl org yg lebih lemah scr fisik darinya. lalu bagaimana reaksi seorang mujahid khalid? ia menerimanya dan berkata: "aku berjuang utk Allah, bkn utk Umar."

nah, apakah kita sbg manusia biasa, pantas bersikap protes dan su'udzon kpd Allah atas ujian2 setingkat ini? bahkan masih ece2 dibanding sang Pedang Allah, Khalid bin Walid.

maka dari itu, apapun amal yg sudah kita lakukan tetapi tdk sesuai yg kita harapkan anggaplah sbg ujian Allah yg sdg meninggikan derajat kita. 


#curhatdetected #riayahmaknawiyah

Wednesday, October 26, 2016

Sulungku

Assalamu'alaykum wrwb


hai hai para fans hahaha ngaco

gile ye udah brp abad kita ga bersentuhan smp gw dah pny anak 2. rempong parah nih sampe2 blog ini hiatus sekian lama. #maapkan

ini tau2 udah cerita ttg si sulung aja. biar deh aha. kesel jg gegara web pure-lovestory.com dah ga sanggup lg dipertahankan. hosting makin mahal brooow hiks T_T

jadi mo cerita apa nih?

gini gini... buat lo mgkn ga penting2 amat. cm krn klo gw tulis di diary udah ga jaman makanya kita kembali ngee bloooggg.... mdh2n bs istiqomah deh ah.

jadi mo cerita ttg kk Isha (Rumaisha) yg meski dgn sifatnya yg (nurun dari gw) keras tp ternyata lembut di dalam. happasseh #plakk

skrg isha sdh TKA and sbntr lg mau 5 tahun. gw dah sering doktrin bahwa dia sdh besar harus bisa menjaga adiknya. salah satu amanah yg diminta sm gw ibunya adalah kk tolong jagain ade muthi (17m) pas ibu lagi wudhu.

kenapah si ade kudu dijagain? karenaaa dia sdg dan sangat suka main air. jd pasti ngeliat ibunya menuju km mandi dia akan ngintilin krn disangka ibunya mw main air. jd bukan krn ga mw jauh dr ibunya? yaaa bisa jadi. lha wong anaknya ga bisa ditanya blm bs ngomong wkwkwkwk

koq bisa suka main air. hmm pertanyaan bagoos! ade suka main air sejak kami bertiga (baca: ibu, kk, ade) mandi bareng sblm kknya berangkat sekolah. knp musti bareng? #efisien sodara2!  *benerin kacamata*

krn kadang si ade ga mau tidur pagi atau tidurpun cm sbntr jd gw blm ngapa2in deh pas kk udah brgkt.

nah kembali ke sulungkuuu, diaa 2 hari ini berhasil membuat adenya anteng ketika gw wudhu. dia belajar bagaimana mengkondisikan spy adenya ga rewel. dan lgsg laporan wkt gw balik dr km mandi.

anak TK ini mmg senang dipuji. itulah triknya spy next time dia mau lg jagain adenya hueheheh... pengen nulis panjang2 tp sy ada urusan. yaitu beli sayur. yuk maree

Wassalam

My Design & Pict ~ Collect