SEARCH

Most Wanted:

........................................................................................................................................................... Wahai Rabb kami, berilah kami rahmat dari sisi-Mu dan sempurnakanlah bagi kami petunjuk yang lurus dalam urusan kami. ........................................................................................................................................................... ...Wahai Rabb kami, berilah kami rahmat dari sisi-Mu dan sempurnakanlah bagi kami petunjuk yang lurus dalam urusan kami...

Wednesday, April 19, 2017

aliran rasa pra miip

bismillah


aku ga tw mau nulis apa tp yg jelas ketik aja dulu. siapa tw keluar kata2 yg bisa dituliskan. karena klo ga mencoba maka ga bisa2.

begitu jg mgkn niat awalku mw join kulwap pra miip. selain ga mesti repot2 ikut webinar dan semacamnya jg sih hehe. 

saat ini sebenarnya ingin bgt fokus join grup parenting ini itu tapi apa daya, nyimak chatnya aja susaaah bgt. jd banyakan yg diskip en ga nyambung. awalnya seneng dah msk grup tsb eh lama2 krn ga gbs ngikutin arusnya, akhirnya left jg.

dgn kondisi 2 toddler perempuan dan hamil 7.5 bln membuat mood dalam kondisi yg tdk stabil. utk memulai nulis aja triggernya hrs disiapkan. krn menulis buatku adl me time.

mengikuti miip sbnrnya masih coba2 krn blm tau byk yg sblm2nya itu spt apa. mknya tdnya mw nyimak aja dl. tp tnyata ada tgs jg. gpp sih jd kita dipaksa utk tau motivasi kita sbnrnya apa sih? gitu kan ya hahaha #sotoy

intinya mah krn ga ada sekolah sblm jd ibu ya belajar skrg ini alias disambi. mudah2an blm terlambat utk berubah menjadi ibu yg lbh baik. aamiin

@eshumaira

Tuesday, November 29, 2016

Riayah Ikhlas

baca prolognya di IG saya @eshumaira ya. ga bisa dicopas ternyara di mari wkwkwk

saya mw meriayah diri lewat tulisan ini. dari sekian banyak materi tarbiyah, materi ttg ikhlas adalah yg paling saya hindari. apalah jadinya ketika Allah justru mendatangkan ujian melalui jalan tersebut. terngangalah saya, terbata kembali menyelami apa itu ikhlas. 

pada dasarnya amal yg diterima itu tdk bisa lepas dari 2 hal. yaitu niat ikhlas karena Allah semata dan dilakukannya amal dgn benar yakni sesuai tuntunan alQuran dan sunnah. 

kadangkala dlm bermuamalah kita disandingkan dgn pikiran2 duniawi yg merusak keikhlasan dan tanpa sadar mengurangi pahala. baru kusadari, bahwa frasa "niat karena Allah" tak hanya bisa di bibir saja. niat itu hrs dari hati. 

jangan krn nila setitik rusak susu sebelanga. naudzubillah. tanpa kita sadari barangkali inilah yg membuat byk friksi dlm muamalah yg kita jalani. jd bukan semata krn kurang ilmu. tp mgkn kurang paham thd ilmu tsb.

masyaAllah beruntunglah kita yg masih Allah ingatkan utk sentiasa meriayah niat kita. Allah beri ujian yg mgkn menyesakkan tetapi ketika kita berusaha berlapang dada, tak ayal lg kita akan berpikir inilah yg terbaik.

seperti dalam kisah seorang petani yg menanam, merawat dan membesarkan tanamannya tetapi lalu yg mengkonsumsi bukanlah dirinya. betapa ikhlasnya ia, seluruh waktunya, tenaganya, pikirannya ia kerahkan demi bertumbuhnya tanamannya. 

mirip juga dgn MLM, sekian lama diprospek dan lalu dia join dengan orang lain. haha ini bkn pengalaman saya. saya move on orangnya :p

contoh lainnya, ketika kita diberi amanah sbg ketua divisi organisasi, baru sebulan dua bulan koordinasi agar kompak, tetiba divisi tsb dihapus dan kita mjd bawahan kembali, ini ujian keikhlasan banget. serasa khalid bin walid yg sdg dikagumi para manusia, maka demi kebaikannya khalifah Umar menurunkannya dr panglima mjd seorang tentara biasa. dan penggantinya adl org yg lebih lemah scr fisik darinya. lalu bagaimana reaksi seorang mujahid khalid? ia menerimanya dan berkata: "aku berjuang utk Allah, bkn utk Umar."

nah, apakah kita sbg manusia biasa, pantas bersikap protes dan su'udzon kpd Allah atas ujian2 setingkat ini? bahkan masih ece2 dibanding sang Pedang Allah, Khalid bin Walid.

maka dari itu, apapun amal yg sudah kita lakukan tetapi tdk sesuai yg kita harapkan anggaplah sbg ujian Allah yg sdg meninggikan derajat kita. 


#curhatdetected #riayahmaknawiyah

Wednesday, October 26, 2016

Sulungku

Assalamu'alaykum wrwb


hai hai para fans hahaha ngaco

gile ye udah brp abad kita ga bersentuhan smp gw dah pny anak 2. rempong parah nih sampe2 blog ini hiatus sekian lama. #maapkan

ini tau2 udah cerita ttg si sulung aja. biar deh aha. kesel jg gegara web pure-lovestory.com dah ga sanggup lg dipertahankan. hosting makin mahal brooow hiks T_T

jadi mo cerita apa nih?

gini gini... buat lo mgkn ga penting2 amat. cm krn klo gw tulis di diary udah ga jaman makanya kita kembali ngee bloooggg.... mdh2n bs istiqomah deh ah.

jadi mo cerita ttg kk Isha (Rumaisha) yg meski dgn sifatnya yg (nurun dari gw) keras tp ternyata lembut di dalam. happasseh #plakk

skrg isha sdh TKA and sbntr lg mau 5 tahun. gw dah sering doktrin bahwa dia sdh besar harus bisa menjaga adiknya. salah satu amanah yg diminta sm gw ibunya adalah kk tolong jagain ade muthi (17m) pas ibu lagi wudhu.

kenapah si ade kudu dijagain? karenaaa dia sdg dan sangat suka main air. jd pasti ngeliat ibunya menuju km mandi dia akan ngintilin krn disangka ibunya mw main air. jd bukan krn ga mw jauh dr ibunya? yaaa bisa jadi. lha wong anaknya ga bisa ditanya blm bs ngomong wkwkwkwk

koq bisa suka main air. hmm pertanyaan bagoos! ade suka main air sejak kami bertiga (baca: ibu, kk, ade) mandi bareng sblm kknya berangkat sekolah. knp musti bareng? #efisien sodara2!  *benerin kacamata*

krn kadang si ade ga mau tidur pagi atau tidurpun cm sbntr jd gw blm ngapa2in deh pas kk udah brgkt.

nah kembali ke sulungkuuu, diaa 2 hari ini berhasil membuat adenya anteng ketika gw wudhu. dia belajar bagaimana mengkondisikan spy adenya ga rewel. dan lgsg laporan wkt gw balik dr km mandi.

anak TK ini mmg senang dipuji. itulah triknya spy next time dia mau lg jagain adenya hueheheh... pengen nulis panjang2 tp sy ada urusan. yaitu beli sayur. yuk maree

Wassalam

Thursday, June 25, 2015

VBAC is a must

22/03/15
menjelang UK 30 weeks keluhanku banyak bgt. mulai dr sakit sendi pinggul lalu disusul back pain yg bikin susah tidur 4 malam. mau miring sakit mau telentang ga enak, tengkurap apalagi.

25/05/15
aku udah lahiran. ya, alhamdulillah dgn gentle birth. sungguh kuasa Allah, aku ga nyangka bisa dan kuat melahirkan secara spontan. hari ini dek Muthi sdh berusia 23 hari. lahir tgl 3 Juni lalu.

hplku itu tgl 28 Mei. persis seperti hamil isha dulu, uk 40 weeks blm ada tanda2 kehamilan sama sekali. masih kontraksi palsu. hanya bedanya kali ini dgn keyakinan dan biidznillah insyaAllah pasti bisa, pede aja nunggu smp ada kontraksi. smp bulan bergantipun blm ada tanda sama sekali. pdhl udah hampir tiap hari jalan keliling komplek dan yoga setiap pkn serta makan nanas trus jg senam pake birthing ball dan jg dibantu induksi alami.

smp akhirnya entah dpt ilham dr mana, aku berniat berjalan kaki keluar komplek yg baru tahu stlh sampe sana (dlm kondisi hujan plus ke-maghrib-an pula) ternyata jaraknya sktr 4-5 km. rencananya mmg mw beli bak mandi nayi dekat taman wisata pasir putih. tp krn aku lewat jln kampung, ternyata jauh bgt jadinya ketimbang lewat jalan biasa. untungnya aku ditemenin ibu mertua yg kebetulan lg nginep. tp pulang ke rmhpun (akhirnya dijemput suami naik motor)blm ada kontraksi jg.

taapiii pas mau tidur malamnya, subhanallah sakit sekali perutku smp ga bs tidur. aku cek jg ternyata sdh keluar flek. smp pagi kontraksi sdh per 10 menit. aku watsapan sm budhe Erie katanya langsung ke klinik aja klo sdh per 5 menit. aku hitung mmg sdh per 5 menit. masih sempat nyapu dll.

akhirnya aku telpon ibuku. aku minta utk dtg sekalian semuanya nganterin ke klinik bidan Erie. jam 8 brgkt, smp sana kontraksi masih lanjut dan udah kerasa beda banget nih badan. setelh smua pulang dan tinggal aku dan suamiku di sana. sblmnya ada jg bumil yg udah nginep dr kmrnnya. cm dia kontraksinya blm intens dan bukaan blm nambah. sdgkn aku baru bukaan 1 aja rasanya ampun2an.

sorenya mati lampu di sana dan kemudian hujan jg. malam2 sekitar isya, dicek lagi sdh bukaan 2-3. sejak itu listrik nyala dan sepertinya saat itu pula bukaanku nambah tp msh kuat sholat isya. stlh itu aku cb buat tidur tp ga bisa, perutku bergejolak, kontraksinya kuat bgt. self healingku cm bs dgn 'konser' teriak2 plus mcoba atur napas. semalaman itu ky gtu. ganggu bumil sebelah bgt ga sih. cm herannya koq mereka ga sehisteris aku ya. pdjl yg kmrn dtg duluan iyu lahiran anak pertama, yg dtg stlhku iyu jg mw vbac anak ke 2. walau udah atur napas dan mensugesti aku pasti BISA tp tetap sakit bgt smp aku teriak2 panggil ibuku, itu udah kulminasi bgt sakitnya. ngeremas2 tgn suamiku smp nangis minta ampun sm Allah saking sakitnya. smp aku ngerasa spt ada cairan yg keluar. ternyata itu darah segar. itu sekitar jam 2an dini hari.

stlh diperiksa di ruang bersalin sktr stgh 3 aku sdh bukaan 5. aku ga kuat telentang akhirnya miring madep tembok dan tetep 'konser', sumpah sakit bingits, smp diperiksa budhe ktnya sdh bukaan 8. lalu aku ngeden krn ga kuat lg smp ketuban akhirnya pecah. itu rasanya ky numpahin air bah. ga kepikiran lg dah mw water birth pengennya cepet keluar aja si dede bayinya. suamiku yg berada di sampingku mgkn jg tegang yah. entahlah aku ga lihat ekspresinya. yg aku tahu dia mencoba menenangkanku saat aku 'konser' :D

smp akhirnya aku cb masuk ke zona betha, menyamakan keinginan dgn anakku utk segera bertemu, mengikuti saran budhe spy ngedennya sesuaikan dgn irama bayi, biidznillah keluar 3 cm lalu ngeden dan 'ambrol' deh semuanya sodara2. Allahu Akbar!!! rasanya ky ngegolin bola yg dijegal sm algojo2 (lebay :p)

alhamdulillah bisa IMD dan lgsg nyusuin. debaynya jg sempurna tak kurang suatu apapun. atas kuasaMu jua ya Allah.

posted from Bloggeroid

My Design & Pict ~ Collect