SEARCH

Most Wanted:

........................................................................................................................................................... Wahai Rabb kami, berilah kami rahmat dari sisi-Mu dan sempurnakanlah bagi kami petunjuk yang lurus dalam urusan kami. ........................................................................................................................................................... ...Wahai Rabb kami, berilah kami rahmat dari sisi-Mu dan sempurnakanlah bagi kami petunjuk yang lurus dalam urusan kami...

Tuesday, May 8, 2018

update perdana 3 krucil

ya Allah ya Rahmaa ya Rahiiim


sungguh diri ini sering terlupa bersyukur bahwa Engkau telah memberikan rezeki sekaliigus amanah yg tak setiap  org memilkinya.. yaitu titipanMu 3 anak yg insya Allah shalih dan shalihah.

seringnya hamba malah melalaikan hak-hak mereka karena fakirnya ilmu hamba. rendahnya pengendalian sabar hamba.

menyesalku adalah di akhir malam yg kupanjatkan doa supaya ku tak mengulang kekhilafanku. tetapi mengapa di kemudian hari aku masih mengulangi kesalahanku. apa yg salah dgn diri ini. sering kumenyalahkan keadaan,, tp tak jua kuberubah. 

ketika mencermati bahwa kita akan menuai apa yg kita tanam, ku berpikir apa yg sdh aku lakukan utk anak2ku selama hidup mereka????

ke depannya smg Allah limpahkan kesabaran & ketenangan jiwa shg aku pantas menerima karunia ini. 
aamiin

pagi ini el 10m 1w bisa berdiri 5  detik 😍😍 eh mba muthi jatuh dr kasur sampai hidungnya berdarah dan kakak berenang ga pake drama 😂😂😂

inspiration award

Pertama alhamdulillah karena dapet dobel "INSPIRATION AWARD" (for blogger) dari mak dee dan mamah shan2 :D

*balasan awardnya dijadiin satu aja yah biar Hemaat (gaya ala iklan AXIS)

#latepost yg puarahh bingit


Wednesday, April 19, 2017

aliran rasa pra miip

bismillah


aku ga tw mau nulis apa tp yg jelas ketik aja dulu. siapa tw keluar kata2 yg bisa dituliskan. karena klo ga mencoba maka ga bisa2.

begitu jg mgkn niat awalku mw join kulwap pra miip. selain ga mesti repot2 ikut webinar dan semacamnya jg sih hehe. 

saat ini sebenarnya ingin bgt fokus join grup parenting ini itu tapi apa daya, nyimak chatnya aja susaaah bgt. jd banyakan yg diskip en ga nyambung. awalnya seneng dah msk grup tsb eh lama2 krn ga gbs ngikutin arusnya, akhirnya left jg.

dgn kondisi 2 toddler perempuan dan hamil 7.5 bln membuat mood dalam kondisi yg tdk stabil. utk memulai nulis aja triggernya hrs disiapkan. krn menulis buatku adl me time.

mengikuti miip sbnrnya masih coba2 krn blm tau byk yg sblm2nya itu spt apa. mknya tdnya mw nyimak aja dl. tp tnyata ada tgs jg. gpp sih jd kita dipaksa utk tau motivasi kita sbnrnya apa sih? gitu kan ya hahaha #sotoy

intinya mah krn ga ada sekolah sblm jd ibu ya belajar skrg ini alias disambi. mudah2an blm terlambat utk berubah menjadi ibu yg lbh baik. aamiin

@eshumaira

Tuesday, November 29, 2016

Riayah Ikhlas

baca prolognya di IG saya @eshumaira ya. ga bisa dicopas ternyara di mari wkwkwk

saya mw meriayah diri lewat tulisan ini. dari sekian banyak materi tarbiyah, materi ttg ikhlas adalah yg paling saya hindari. apalah jadinya ketika Allah justru mendatangkan ujian melalui jalan tersebut. terngangalah saya, terbata kembali menyelami apa itu ikhlas. 

pada dasarnya amal yg diterima itu tdk bisa lepas dari 2 hal. yaitu niat ikhlas karena Allah semata dan dilakukannya amal dgn benar yakni sesuai tuntunan alQuran dan sunnah. 

kadangkala dlm bermuamalah kita disandingkan dgn pikiran2 duniawi yg merusak keikhlasan dan tanpa sadar mengurangi pahala. baru kusadari, bahwa frasa "niat karena Allah" tak hanya bisa di bibir saja. niat itu hrs dari hati. 

jangan krn nila setitik rusak susu sebelanga. naudzubillah. tanpa kita sadari barangkali inilah yg membuat byk friksi dlm muamalah yg kita jalani. jd bukan semata krn kurang ilmu. tp mgkn kurang paham thd ilmu tsb.

masyaAllah beruntunglah kita yg masih Allah ingatkan utk sentiasa meriayah niat kita. Allah beri ujian yg mgkn menyesakkan tetapi ketika kita berusaha berlapang dada, tak ayal lg kita akan berpikir inilah yg terbaik.

seperti dalam kisah seorang petani yg menanam, merawat dan membesarkan tanamannya tetapi lalu yg mengkonsumsi bukanlah dirinya. betapa ikhlasnya ia, seluruh waktunya, tenaganya, pikirannya ia kerahkan demi bertumbuhnya tanamannya. 

mirip juga dgn MLM, sekian lama diprospek dan lalu dia join dengan orang lain. haha ini bkn pengalaman saya. saya move on orangnya :p

contoh lainnya, ketika kita diberi amanah sbg ketua divisi organisasi, baru sebulan dua bulan koordinasi agar kompak, tetiba divisi tsb dihapus dan kita mjd bawahan kembali, ini ujian keikhlasan banget. serasa khalid bin walid yg sdg dikagumi para manusia, maka demi kebaikannya khalifah Umar menurunkannya dr panglima mjd seorang tentara biasa. dan penggantinya adl org yg lebih lemah scr fisik darinya. lalu bagaimana reaksi seorang mujahid khalid? ia menerimanya dan berkata: "aku berjuang utk Allah, bkn utk Umar."

nah, apakah kita sbg manusia biasa, pantas bersikap protes dan su'udzon kpd Allah atas ujian2 setingkat ini? bahkan masih ece2 dibanding sang Pedang Allah, Khalid bin Walid.

maka dari itu, apapun amal yg sudah kita lakukan tetapi tdk sesuai yg kita harapkan anggaplah sbg ujian Allah yg sdg meninggikan derajat kita. 


#curhatdetected #riayahmaknawiyah

My Design & Pict ~ Collect